Jumat, 04 Oktober 2013 - 22:30:20 WIB
INDA, ADIT DAN DAUD WAKILI YOGYAKARTA KE BABAK HIP DAN HOP NEW AFI 2013
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HIBURAN





Hari Jumat, 4 Oktober 2013 merupakan hari yang membahagiakan untuk ke enam calon akademia asal kota audisi Yogyakarta. Untuk Inda, Daud, Tungga, Adit, Sari dan Clara hari ini adalah hari yang paling mengesankan. Bagaimana tidak ? untuk pertama kalinya mereka akan satu panggung, saling mengalahkan dan merebutkan salah satu tempat menjadi wakil Yogyakarta di konser 5+ NEW AFI 2013. Mereka pun harus merebut hati para juri komentator yang terdiri dari David Naif, Trie Utami dan Maia Estianty disamping juga merebut hati para pemirsa melalui polling SMS.

Dipandu oleh Adi Nugroho dan Bianca yang mengenakan pakaian adat Yogyakarta yang anggun, para calon akademia diperkenalkan satu persatu.
Sari diberi kesempatan pertama untuk unjuk kemampuannya. Menyanyikan lagu Jessy J Price Tag, Sari tampil percaya diri. Dan para juri komentator pun memberi kritik atas penampilannya. Maia menilai cara bernyanyi Sari sangat santai tapi berpenampilan bagus. Maia suka dengan timbre suara Sari, hanya saja Maia mencatat jika Sari kurang pada nada-nada rendah. Sedangkan Trie Utami mencatat kalau Sari tehnik suaranya kurang baik, seharusnya pada lagu ini lebih banyak “groove”nya. Trie Utami pun memberi masukan untuk Sari agar berhati-hati pada pita suara. Sementara David Naif menyatakan kurangnya penjiwaan Sari pada lagu ini.

Calon akademia yang tampil di urutan kedua adalah Tungga yang membawakan Lakukan dengan cinta milik Mahadewi. Trie Utami member kritik atas penampilan Tungga yang terlalu meledak-ledak seperti petasan. Harus lebih diatur dinamikanya. David Naif pun mencatat belum ada hal istimewa pada penampilan Tungga. Sedangkan Maia mencatat ada improvisasi yang mengganggu. Kalau mau improvisasi sah-sah saja tetapi harus menunggu di nada-nada yang pas.

Adit tampil di urutan ketiga dengan lagu milik Tompi Menghujam jantungku. David Naif memuji cara bernyanyi Adit yang mampu keluar dari warna penyanyi aslinya, Tompi. Menyanyi lagu Tompi tanpa rasa Tompi, lanjut David Naif. Tetapi David pun sedikit mencatat ada suara yang fals di akhir lagu. Tapi secara keseluruhan baik. Maia pun mengamini penampilan dan cara bernyanyi Adit. Sedang Trie Utami memberi masukan pada Adit untuk lebih berhati-hati pada tehnik falsetto. Trie Utami pun tertarik dengan tehnik “sketching” Adit.

Menyanyikan lagu Agnes Monica Matahariku, Inda mencoba tampil maksimal di konser 5+ ini. Maia menilai penampilan tehnik bernyanyi Inda sudah baik, hanya saja gaya bernyanyinya masih “old school”, sangat kuno. Sementara Trie Utami menilai vibrasi Inda bergaya “old school” atau kuno, tidak sesuai untuk kebutuhan jaman sekarang. Trie Utami pun memberi masukan kepada Inda untuk lebih mengontrol pendengaran. Sedang David Naif menilai cara bernyanyi Inda sudah bagus tapi itu masih kurang cukup, harus ada yang lebih atau khas.

Lagu I don’t wanna miss a thing yang biasa dinyanyikan oleh Aerosmith menjadi andalan Daud untuk memikat juri komentator dan pemirsa. Namun David Naif mencatat kalau Daud masih banyak nada yang meleset. Sementara Maia memeberi masukan untuk lebih berhati-hati saat memilih lagu.

Sebagai penutup adalah penampilan dari Clara yang membawakan lagu Serba Salah dari Raisa. David Naif mencatat kalau Clara membawakan lagu ini pada bagian depannya cukup baik tapi agak berantakan pada bagian akhir lagu. Sementara Maia menyukai timbre suara Clara.

Dan inilah apa yang mereka rasakan saat setelah konser 5+ NEW AFI 2013 asal kota audisi Yogyakarta.

CLARA
Dipanggung tetap faktor beruntung dan tidak beruntung tetap ada, tapi saya tidak akan brenti disini. Banyak yang melihat dan menyaksikan penampilan kami.
Pada saat voting, Bunda Maia memilih aku , terimakasih kepada Bunda Maia. Siapa tahu tertaik untuk merekrut.

SARI
Saya merasa sangat senang dipilih sama David Naif.
Sampai sejauh ini saya merasa sudah menampilkan yang terbaik.
Tetap yakin akan bisa tampil lebih baik lagi. Saya masih berharap di wild card, tapi seperti agak susah karena masih bersaing dengan 20 orang calon akademia lainnya lagi.

TUNGGA
Kecewa karena tidak lolos. Sejak awal pemilihan lagu memang sudah tidak yakin, cuma bersyukur karena tidak semua mendapat kesempatan seperti ini. Belum pernah mendapat pengalaman hal seperti ini, aku berasal dari desa yang bisa tampil di tv skala nasional. Semoga mendapat wild card, kalau pun tidak dapat saya akan tetap "tidak give up"

INDA
Tidak menyangka bisa lolos karena sempat pesimis sampai di sms orang rumah karena polling sms.
Komentar juri juga benar-benar menohok sekali. Memang saya masih old style sekali vibra nya. Saya akan banyak belajar lagi
Ke depannya ingin memperbaiki terus, seperti bahasa tubuh di panggung dan posisi kaki yang baik dan benar. Di konser hip dan hop nanti ingin membawakan lagu yang temponya cepat
Karena sejak kemarin selalu mendapat lagu yang bertempo slow terus.

ADIT
Tidak menyangka, awalnya pesimis, karena tidak cocok sama lagunya, mau kasih sentuhan dan groove tapi seperti apa. Tetapi setelah melihat reaksi penonton saya merasa "on fire" banget .
Saya berharap mendapat lagu yang cocok buat aku, agar bisa menampilkan yang terbaik buat semua.
Saya suka dengan komentar dari Trie Utami menyangkut falseto nya yang harus hati-hati. Seneng juga Bunda Maia yang memang ingin memilih saya. Sejak dulu saya memang ingin sekali di "juri-in" sama Bunda Maia dan Trie Utami.

DAUD
Saya tidak menyangka akan seperti ini, nama saya disebut yang terakhir kali. Sudah kalah voting, tiba-tiba Trie Utami memberi harapan. Tetapi saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah mendukung saya.
Saya akan membuktikan kalau Trie Utami tidak salah memilih saya.
Di babak hip dan hop nanti, saya ingin menyanyikan lagu bahasa Indonesia. Karene benar apa yang dikatakan Bunda Maia bahasa Inggris saya masih kurang jelas pengucapannya.


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved