Senin, 02 Agustus 2021 - 14:23:19 WIB
Bekerjasama dengan Puskesmas Tanjungbalai, Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Bekerjasama dengan Puskesmas Tanjungbalai, Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi Covid-19 terhadap 1.919 Orang

Kabar-kini.com, Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di Puskesmas Tanjungbalai, Kepulauan Riau. Sabtu (31/7/2021).

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim kembali digelar bekerjasama dengan Puskesmas Tanjungbalai dengan slogan "Ayo Vaksin, Vaksin Itu Baik, Aman, Halal dan Berkualitas".

Danlanal TBK menjelaskan dari keseluruhan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Lanal TBK, sudah berhasil menyasar 1.919 orang. "Serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Tanjungbalai ini disediakan vaksin jenis Astra Zeneca," jelasanya.

"Seperti biasanya, bagi warga yang mau divaksin, mereka harus memenuhi beberapa persyaratan seperti melakukan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh/hipertensi, screening kesehata, penyuntikan vaksin dan observasi," lanjut Danlanal.

Sementara itu, Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. menyampaikan bahwa saat ini Koarmada I sebagai bagian integral dari TNI AL sedang gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah seperti di Lanal Tanjung Balai Karimun untuk bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri didalamnya.

"Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajarannya guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemenuhan target vaksinasi secara nasional kepada masyarakat dengan terus menerus menggelar pos-pos vaksin di berbagai wilayah kerja khususnya di wilayah kerja Koarmada I guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19," kata Pangkoarmada I.

"Komitmen TNI AL dalam mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki oleh Kotama, Pangkalan-Pangkalan di daerah serta penggunaan alut sista dan bekerjasama dengan TNI-Polri serta pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat" pungkasnya.

Sampai dengan pelaksanaan ini, Vaksinasi yang telah diinisiasi oleh Lanal TBK yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah setempat, tercatat 1.919 orang telah berhasil mendapatkan Vaksinasi yang digelar di 9 tempat yang berbeda di wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Karimun.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved